Minggu, 13 November 2022

Menulis Ayat Al-Quran dengan Quran in Word

Menulis ayat al-Quran dalam sebuah tulisan sudah menjadi kewajiban bagi seorang guru Pendidikan Agama Islam. Bahkan para pelajar, mahasiswa dan orang biasa pun kadang perlu menuliskan ayat-ayat al-Quran di dalam tulisannya. Di era digital, sudah tidak zamannya menulis ayat al-Quran dengan tulisan tangan atau dengan menempel dalam sebuah tulisan, meskipun hal itu tidaklah dilarang.

Sekarang ini sudah banyak software yang dapat membantu kita untuk menulis ayat al-Quran dalam sebuah tulisan. Salah satu software yang rekomended adalah Aplikasi Quran Kemenag in Word (QKIW) yang hadir dengan versi terbaru untuk laptop atau dekstop. Update aplikasi ini telah dirilis oleh Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) Kemenag, bahkan aplikasi ini memiliki tanda (sertifikat) tashih dari Kemenag.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena ada sejumlah kemudahan yang bisa dimanfaatkan, antara lain pengutipan ayat Al-Qur'an dengan cepat dan benar, tersedia juga keyboard Arab on screen yang membantu menulis kata Arab sebagai kata pencarian, dilengkapi dengan terjemahan ayat bahasa Indonesia. Ada juga terjemah ayat bahasa Inggris, Tafsir Tahlili dan Tafsir Ringkas Kemenag.

Kelengkapan lainnya adalah menu pencarian ayat berdasarkan akar kata atau tema. Pengguna juga bisa memanfaatkan menu Jelajah Al-Qur'an yang menampilkan informasi tentang list surah, nomer ayat, pilihan terjemah, teks ayat dan terjemahannya. Ada juga menu tanya jawab tentang Mushaf Standar Indonesia (MSI) dan Ta'rifnya.



Download Qur'an Kemenag in Word V.3

Nama File Download Preview
Petunjuk Instalasi dan Penggunaan Qur'an Kemenag in Word V.3
Installer Qur'an Kemenag in Word V.3



HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan

KONTAK KAMI